Selamat Hari Ibu






Hai .. ! Sahabat Blue Angel , wah.. hari ini hari yang sangat spesial ya buat para Bunda-bunda se-tanah air ,  Selamat Hari ibu ^_^.  Pasti diantara sahabat Blue Angel ada yang udah nyiapin kado buat mama tersayang, atau ada yang masih mikir kado apa yang cocok buat mama ya?? Mungkin ada yang udah ngasih ke mamanya.  Yang pasti apapun kado yang kita kasih ke mama atau Bunda kita, dia bakalan terima dengan senang hati.  Yang namanya seorang ibu , mama atau Bunda mereka tak mengharapkan pemberian apa-apa dari kita. Yang penting kita bahagia dia juga bakalan lebih bahagia dari kita. Itulah kasih sayang seorang Bunda yang tak akan pernah bisa di tandingi oleh sebongkah berlian atau gunung emas. Bunda itu sangatlah mulia dan tinggi derajatnya, makanya kanjeng Nabi kita  Muhammad SAW menyebut  ibu sebanyak 3x didalam haditsnya.
                Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'” (HR. Bukhari  dan Muslim )

                Nah.. sudah bacakan haditsnya?, dan satu lagi informasi yang mimin kasih tahu.  Dulu pas mimin masih nyantren di kota santri kediri, salah ustazah mimin bilang kalau mencium kening Bunda itu sama halnya kita mencium  ka’bah dan pahalanya juga sama lho! .  Daebak kan..!   coba kalian mencoba cap cinta ala mimin ke Bunda pasti Bunda atau Mama sahabat Blue Angel bakalan seneng.  Gak usah malu atuh.., masak pegangan tangan sama pacar di depan umum gak malu tapi mencium kening Bunda malu. Semoga diantara kalian belum pernah ya pegangan tangan sama pacar didepan umum? Soalnya mimin juga gak pernah sih ! hihihi, kalau yang udah ngerasain ummm mending tobat deh ! tobat ! soalnya Kiamat sudah dekat kata orang hehe. Coba deh kalian pikir,Bunda aja dulu nahan malunya pas ngelahirin kita sama suster dan dokter , belum lagi kesakitan bahkan dia gak sekali nyium kening kita pas masi kecil. Pas mau tidur, pas bangun, pas di kasih susu dan yg lain2.  Kalok bisa mau sekolah, mau kuliah mau kerja atau pergi kemana gitu. Pas pamitan sama bunda, cium kening bunda dapet pahala gede belum lagi selamat dari perjalan akibat do’a Bunda hehe.  Oh.. iya Mimin mau curcol dikit ya bok.. tentang  nasihat ibu eke yang sedikit rempong buat eke. Aduh ! mimin jadi pakek bahasa bencong ya? Eh tapi mimin gak bencong kok, gak trans gender kok! Asli perempuan lho ! hehe.  Suatu hari pas mimin lagi tidur-tiduran sambil baca buku, ibu menghampiri mimin dan terjadilah percakapan seperti ini :

  Ibu : anak mana pacarmu sekarang?

  Aku : gak da bu..

  Ibu : makanya perbaiki penampilanmu, dulu umur segini pacar ibu banyak.

  Aku : ya elaah.. ngapain punya banyak pacar? ribet tau bu’!

 Ibu  : kamu gak belajar matematika ya? Masak anak teknik gak belajar matematika? Jika dalam suatu hubungan kamu dapat peluang  10% terus pacarmu 10. Berarti diantara 10 orang salah satunya bisa jadi pendangmping seumur hidupmu. Kalaok cuman satu pacarmu terus peluangmu cuman 10 % bagaimana? Ih.. ibu gak mau ya anak ibu jadi perawan tua. Kalok kamu punya pacar lebih dari satu, pas kamu di sakitin atau di selingkuhin kamu lebih tenang , kan bisa pindah ke yang lainnya. Yang selingkuh atau nyakitin tinggal di buang aja.

 Aku : aduuh.. , ibu pasti gak belajar kimia dulu ya? Yang namanya menggabungkan dua hati itu       sama kayak kimia. Untuk menggabungkan dua unsur harus ada kecocokan. Kalok udah cocok, peluangku gak 10% lagi tapi 100%. Atau seperti  rumus fisika dan biologi pada pohon mangga, ketika pohon mangga berbunga, maka  angin atau gaya gravitasi akan menarik bunga-bunga yang tidak akan bisa jadi buah. Kemudian  hasil fotosintesis akan membuat bunga yang bertahan menjadi buah sampai ia matang. Nah.. kalok udh berusaha setia tapi gak baik buat kita bakalan di tarik sama Allah, ntar juga dikasih petunjuk siapa yang baik dan bertahan sama aku bu. Bagaiamana?

 Ibu :  kamu gak sia-sia sekolah sampai kuliah sampai bisa ngeles seperti ini. Tapi kalok bisa cariin ibu menantu yang keren sedikit, jangan kayak bapakmu.

  Aku : hahaha... iya do’ain aku aja bu..
                                
                       Rempongkan ibunya mimin?,  temen-temen kampus mimin yang cowok pasti gak bakalan nyangka kalok ibu mimin ngasih nasihat masalah pacarannya seperti ini.  Mereka menyangka justru ibu miminlah yang gak ngasih mimin pacaran karena kalok temen cowok mimin dateng kerumah buat ngurus tugas atau apalah, ibu gak seramah seperti ke temen cewek mimin. Mukanya asem banget, kagak ada senyumnya sedikit pas mereka salaman, mungkin karena itu mimin gak di tembak sama temen-temen cowok mimin hihihihi.  Tapi walaupun begitu ibu mimin parnoan orangnya , walaupun mimin pacaran pasti gak bakalan dikasih keluar kencan apa malam minggu kayak orang pacaran biasanyalah.., ibu takut mimin kenapa-kenapa dan katanya gak baik juga dalam agama hehe. tapi kalok sekdar menjalin hubungan yg normalnya lah.. malah di suruh lebih dari satu hehe.
                Intinya untuk menunjukkan kasih sayang kita kepada ibu bukan pada hari ini saja tapi untuk seterusnya dengan pembuktian dalam tindakan. Seperti  berusaha membuat ibu tersenyum, tertawa dan bahagia yang paling pertama berbakti kepadanya. Ketika dia sudah tua jangan pernah sekali-kali membawa mereka ke panti jompo karena dulu tidak pernah membawa kita ke panti asuhan untuk dirawat semasa kecil kita. Kasih sayang seorang ibu sangat murni melebihi kemurnian emas, permata, berlian bahkan air dipegunungan, dan cintanya tidak akan pernah pudar seperti sang mentari yang tak lelah menyinari bumi. Buat sahabat Blue Angel yang terpisah dengan ibunya , karena sang Ibu sudah berada disisi Tuhan, mimin ikut berduka tapi masih bisa kok ngerayainnya dengan cara mengirim do’a buat sang ibu ke yang Maha Kuasa pasti Ibu bakalan seneng disana ^_^.kalau yang terpisah olek jarak dan waktu, telpon Ibulah buat sekedar ngucapin dan bilang kalok sahabat sayaang banget ma dia, kalok bisa di gombalin jangan pacar aja yang di gombalin hehe. Okey.. sahabat Blue Angel sampai disini ya curcolnya mimin dan sekali lagi selamat merayakan  Hari IBU ^_^.

Komentar